Rabu, 29 Desember 2010

DKI Optimis Juara Umum MTQ di Bengkulu

Jum'at, 04/06/2010, 09:46 WIB
Menyandang predikat sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sejak 2006-2009 membuat Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo yakin, Kafilah asal DKI Jakarta akan kembali menorehkan prestasi gemilang dalam penyelenggaraan MTQ 2010. Terlebih 102 Kalifah asal DKI Jakarta yang akan berlaga pada MTQ ke-23 di Bengkulu nanti, sebelumnya telah menjalani proses seleksi dan training center (pemusatan latihan).

"Sejauh ini, Kafilah DKI Jakarta sudah banyak berkiprah dan berprestasi. Nama harum DKI Jakarta telah dibawa dalam MTQ sejak 2006-2009 lalu. Kita harapkan dalam MTQ kali ini kita dapat juara umum kembali," ujar Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta, saat melepas Kafilah Provinsi DKI Jakarta untuk MTQ tingkat Nasional ke-23 tahun 2010, Kamis (3/6). Rencananya MTQ ke-23 yang digelar di Provinsi Bengkulu itu akan berlangsung 5-12 Juni mendatang.

Kepada para Kafilah yang mengikuti MTQ, Fauzi Bowo meminta agar tidak semata-mata memaknai MTQ hanya sebagai kegiatan lomba. Namun hendaknya juga memberikan makna lain. Salah satunya berkaitan dengan Kota Jakarta saat ini, yang tengah menjalankan pembangunan secara menyeluruh dalam segala bidang.

Untuk itu, gubernur meminta agar Kafilah turut aktif dalam pembangunan di DKI Jakarta terutama dalam bidang pembangunan mental spiritual. Keberadaan Kafilah bisa menjadi contoh bagi seluruh umat untuk selalu menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup. Sehingga di dalam menghadapi suatu masalah yang ada, bisa disikapi dengan baik. "Karena seperti diyakini, Alquran bisa menjadi penawar dalam krisis dan cobaan yang kita alami," kata Fauzi Bowo.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan spiritual DKI Jakarta, yang juga Ketua Kafilah, H M Sukanta, mengatakan, MTQ yang akan diselenggarakan di Provinsi Bengkulu nanti merupakan gelaran MTQ Nasional ke-23. Cabang yang akan diikuti, diantaranya tilawatil quran atau membaca alquran, kemudian menerjemahkan atau mengartikan alquran, dan juga menulis kaligrafi. "Sebelum berangkat seluruh peserta telah menjalani pelatihan di Universitas Islam Negeri Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, prestasi yang pada tahun-tahun sebelumnya telah diraih DKI, menjadi motivasi tersendiri bagi Kafilah asal Provinsi DKI Jakarta dalam MTQ ke-23. Wajah-wajah optimis terpancar dari 102 orang Kafilah Pemprov DKI Jakarta yang akan dikirim ke Provinsi Bengkulu. Nada optimis datang dari Fahrudin, salah satu kafilah yang mengaku optimis bisa memberikan kemampuan maksimal. "Saya optimis bisa meraih prestasi maksimal," tuturnya.(bj)
 


:: List Info Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar