Rabu, 29 Desember 2010

H. Mukmin Mubarok Menjuarai Tilawah Al Quran Internasional di Malaysia, Pemkot Siapkan Penyambutan

WebNews - Pemkot Tasikmalaya akan melakukan penyambutan atas keberhasilan Qori H. Mukmin Mubarok warga Kec. Cibeureum, Kota Tasikmalaya yang telah mengukir prestasi gemilang pada Lomba Membaca (Tilawah) Al Quran Internasional ke-50 di Malaysia. Seperti diberitakan koran Tempo pada situsnya www.tempointerkatif.com, peserta pembaca Al Quran Golongan Pria dari Indonesia, Mu'min Mubarok, (36 tahun), muncul sebagai juara kesatu pada lomba membaca Al Qur’an tersebut.
Mu'min tidak menyangka keikutsertaannya yang pertama kali ini di Malaysia membuahkan keberhasilan. Dia terkejut dan merasa amat bersyukur saat keputusan itu diumumkan oleh Ketua Dewan Juri, Datuk Wan Mohamad Sheikh Abd Aziz. "Saya tidak menyangka karena kebanyakan perserta yang bertanding semuanya peserta andal," katanya, seperti yang dikutip dari Kantor Berita Bernama, setelah acara penyerahan hadiah di Gedung Pusat Kebudayaan Islam, Terengganu, Senin (26/8).
Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Raja Negara Bagian Terengganu, Yang Dipertuan Agung Tuanku Mizan Zainal Abidin yang turut dihadiri Permaisuri Agung, Tuanku Nur Zahirah. Selain mendapat piala bergilir, piala tetap, dan sertifikat, Mu'muin yang juga seorang guru Al-Quran, memenangi hadiah uang tunai sebesar RM 28.552 (sekitar Rp 85 juta).
Menurut rencana, Pemkot Tasik akan memberikan penyambutan dengan mengarak H. Mukmin Mubarok dalam sebuah pawai. (ATaufik/admin/tasikmalayakota.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar