Rabu, 29 Desember 2010

Qori Indonesia Juara MTQ Internasional

Kuala Trengganu, Malaysia, 26/8 (ANTARA/Bernama) – Qori Indonesia, Mu`min Mubarok, berhasil meraih juara pertama untuk kategori pria dalam Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) Internasional ke-50 di Taman Peradaban Islam di sini Senin malam.
Mu’min berhak hadiah uang senilai 28.552 ringgit Malaysia, tropi dan sertifikat. Hadiah yang sama juga diterima Fatimah Ha’ra’ti asal Thailand yang berhasil menjadi juara pertama untuk kategori putri.
Juara kedua kategori pria dimenangkan oleh Abdul Karim Mubarak dari Marokko sedangkan tempat ketiga dimenangkan Reza Mohammad Poor dari Iran.
Pada kelompok putri, juara kedua dan ketiga dimenangkan oleh Sharifah Khasif Fadzilllah Syed Mohd Badiuzzaman dari Malaysia dan Nurfaezah Emran dari Brunei Darussalam.
Pemenang kedua menerima hadiah senilai 10.164 ringgit Malaysia, sebuah tropi dan sertifikat dan pemenang ketiga menerima hadiah uang 6.776 ringgit Malaysia.
Pada kesempatan tersebut, juga diluncurkan dua buku yang diterbitkan dalam tiga bahasa – Melayu, Inggris dan Arab – oleh Departemen Pembangunan Islam Malaysia (Jakim) untuk memperingati 50 tahun MTQ Internasional, demikian seperti dilaporkan Bernama. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar