Jumat, 31 Desember 2010

MTQ Internasional Digelar di Tehran

Perlombaan Membaca Al-Quran (MTQ) Internasional Ke-27 digelar di Tehran yang juga dihadiri oleh Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad. Perlombaan itu dimulai bersamaan dengan Hari Mab'ast yang juga dikenal sebagai hari pengangkatan Muhammad Saw sebagai Rasulullah.
MTQ kali ini, diikuti 40 penghafal Al-Quran dan 50 qori atau pembaca Al-Quran yang berasal dari 60 negara, termasuk dari Indonesia.
Terkait MTQ tersebut, Direktur Lembaga Wakaf Republik Islam Iran, Ali Mohammadi yang juga menjadi Ketua Panitia MTQ Internasional Ke-27 di Tehran, mengatakan, " Dalam perlombaan kali ini, tidak ada lomba tafsir yang kemudian digantikan dengan lomba menulis makalah Al-Quran."
Ia menambahkan, "Dalam lomba menulis makalah Al-Quran, ada 25 judul yang diperlombakan. Di antaranya adalah masalah hati nurani dalam Al-Quran, kepemimpinan dalam Al-Quran dan persatuan dalam Al-Quran." Berdasarkan data yang ada, panitia menerima 600 judul makalah dari penulis asal Iran dan luar negara ini. (IRIB/AR)
Last Updated ( Saturday, 10 July 2010 03:37 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar